Saturday, October 11, 2014

Musik dan Dakwah

Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan bunyi-bunyian. Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni. Mendengar musik pula adalah sejenis liburan. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik.(http://id.wikipedia.org/wiki/Musik)

Musik bagi sebagian orang itu sulit untuk lepas dan jauh dari sebuah musik. Seperti saya misalnya, saya tidak bisa jauh dan diam dari sebuah musik. sehari saja tidak bernyanyi atau mendengarkan musik seakan-akan hidup ini sepi, kosong dan tak berpenghuni. 

Saya memiliki hobi bernyanyi dan menulis lirik lagu. sampai saat ini lirik lagu yang sudah saya buat berjumlah lebih dari 150 lirik lagu dan hanya beberapa diantaranya sudah dijadikan lagu.

Saya lebih tertarik kepada lagu Religi Arab maupun Indonesia, shalawat, Pop Arab, Sunda, Melayu, lagu pop Indonesia masih sediki-sedikit saya suka. khusus pop arab saya selalu tampil membawakan beberapa lagu pop arab karena itu ciri khas saya.
 Foto 1

Foto 2


Foto pertama, itu ketika mengisi acara Bandung Spirit For Palestine di Museum Konperensi Asia Afrika - Bandung Jawa barat. saya semangat menyanyikan lagu dar Fares dengan Judul Albi Nadak. Yang Artinya Suara Hati atau Seruan Hati, yang saya maksudkan dalam acara itu bahwa inilah suara dan seruan hati kami bangsa Indonesia yang ingin perdamaian di dunia ini terutama bagi saudara kami di Palestina.

Foto kedua, itu masih dalam acara yang sama, namun dalam foto itu saya satukan dengan foto penyanyio Religi terkenal Sulis Cinta Rasul yang bergabung dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). yang selalu membawakan lagu Bumi Anbiya untuk semangat kita berjuang untuk Palestina.

Ini adalah link Video ketika saya mengisi acara Bandung Spirit For Palestine : (Monggo)

0 comments:

Post a Comment